Dart Creative Agency

Bagaimana Jasa Instagram Ads Mampu Memaksimalkan Performa Branding?

Instagram telah berkembang menjadi salah satu platform sosial media visual yang memiliki miliaran pengguna saat ini. Performa Instagram terus ditingkatkan dengan memberikan kesempatan beriklan yang lebih efektif melalui fitur Instagram Ads (Advertising).

Meskipun layanan Iklan disediakan berupa konten berbayar, namun kualitas beriklan Instagram ini dapat dijangkau oleh audience yang lebih luas dan lebih spesifik targetnya. Seiring dengan populernya fitur ini, maka hadir juga para profesional yang menyediakan jasa instagram ads untuk memberikan layanan beriklan yang lebih efektif dan efisien.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan instagram Ads dalam branding bisnis Anda.

Menentukan Nama Campaign Instagram Ads Anda

Nama serangkaian iklan yang berkaitan (convention) dan nama campaign memang terdengar seperti hal sepele. Namun, campaign sangat menentukan dalam hal pengelompokkan audience Anda dalam jangka waktu tertentu. Dengan mengelola campaign yang sudah Anda miliki sebelumnya, akan memudahkan Anda dalam mengelola dan menelusuri audiences yang sudah Anda kumpulkan sebelumnya. 

Anda dapat membuat campaign baru jika Anda berencana untuk mengumpulkan audiences dengan kualifikasi yang lain/baru. Pemberian nama campaign akan sangat menentukan pada penggolongan negara, jaringan, bahasa, dan tipe campaign Anda.

Memperhatikan Penempatan Iklan

Anda boleh menempatkan satu iklan sejenis pada lebih dari satu lokasi penempatan, karena akan berpengaruh dengan objektivitas Instagram Ads yang sudah Anda pilih. Beberapa penempatan iklan Instagram Ads dapat Anda lakukan pada : 

  • Facebook (dapat ditempatkan pada mobile atau desktop, news feed, atau di sebelah kanan tampilan Facebook)
  • Instagram (feed, stories)
  • Audience network
  • Messenger
  • Instant Articles
  • In-stream video

Anda harus mengedit pilihan penempatan iklan Anda karena akan mempermudah pelacakan dan penelusuran performa iklan Anda berdasarkan platform.

Memilih Sasaran Audience

Dalam memilih sasaran audience untuk iklan, Anda dapat melakukannya dengan memilih berdasarkan beberapa kategori. Pilihan bisa berupa lokasi, umur, gender, bahasa, detailed targeting (karakteristik demografis seperti pendidikan dan gaya hidup serta peminatan), dan koneksi. Setelah menentukan klasifikasi sasaran audiences, Anda akan diberitahu besarnya spesifikasi atau luas audiences yang Anda incar serta perkiraan hasil harian yang akan Anda peroleh.

Menentukan Budget dan Jadwal Instagram Ads

Ketika Anda telah menentukan jadwal tayangnya iklan Instagram Ads, maka secara langsung akan mempengaruhi budget beriklan Anda. Pilihan budget yang bisa Anda pilih adalah daily budget yang bersifat harian dan lifetime budget yang berlaku selama masa aktif campaign iklan Anda.

Biaya beriklan di Instagram juga ditentukan berdasarkan jumlah bidding (otomatis maupun manual), nilai relevansi (relevance score), dan estimated action rates (estimasi banyaknya orang akan mengklik iklan saat melihat iklan tersebut).

Memilih Format Post Yang Sesuai

Sebagai langkah terakhir, Anda harus memilih format post yang sesuai dengan iklan Anda. Pilihan yang mungkin Anda pilih adalah antara single image, single video, slideshow, carousel, Instagram stories single image, dan Instagram stories single video. Anda juga harus memberikan rincian iklan seperti judul, teks/ caption dan tombol CTA (call-to-action).

Sebagai saran, jika Anda pebisnis yang baru pertama menggunakan Instagram Ads, maka sebaiknya gunakan carousel sebagai format awalan. Format ini dapat menampilkan 2 hingga 10 gambar atau video sehingga pengguna bisa lebih lama melihat iklan Anda.

***

Hanya menggunakan layanan instagram ads saja tidak cukup untuk meningkatkan branding bisnis Anda jika tidak disertai dengan cara-cara yang benar. Maka dari itu, solusi terbaik untuk Anda adalah menggunakan jasa instagram ads yang telah terbukti profesional dalam mengelola instagram Ads tersebut.dart.biz.id. Merupakan layanan Jasa instagram ads dan jasa maintenance media sosial yang dapat memenuhi kebutuhan branding bisnis bagi Anda yang menggunakan layanan instagram ads. Anda dapat menghubungi jasa instagram Ads melalui chat langsung di WA +6281319976898.

Dart Creative Agency