Kalau membahas salah satu media sosial yang sedang digandrungi saat ini maka Tiktok adalah jawabannya. Kepopulerannya sebagai media sosial terbaik di 2022 memang patut disandangkan oleh semua orang karena kini Tiktok sudah menjelma menjadi platform yang tidak hanya disukai namun lebih dari itu banyak orang menggunakannya untuk berbisnis.
Seperti yang katadata ungkapkan, bahwa kini Tiktok sudah menjadi aplikasi untuk berbisnis terbesar kedua didunia dengan 22,2 juta pengguna aktif setiap bulannya. Jumlah ini tentu saja menjadi potensi bagus untuk setiap orang yang ingin mempromosikan brand nya melalui Tiktok.
Salah satu fitur yang kini sedang naik daun dari Tiktok adalah Tiktok Shop, dimana ini merupakan fitur keren yang membuat orang bisa menyelami ceruk pasar belanja online dan lebih memudahkan untuk membeli barang. Tapi, apa sih sebenarnya Tiktok Shop itu?
Mengenal Tiktok Shop
Dilansir dari situsnya, TikTok Shop merupakan platform e-niaga sosial yang bertujuan untuk memfasilitasi pedagang menawarkan produk kepada pengguna TikTok. Banyak pengguna aplikasi ini bahkan penyedia jasa iklan online yang nantinya dapat mendapat kemudahan pembelian produk dengan beberapa ketentuan. Menurut laporan Hootsuite, TikTok memiliki total 732 juta pengguna aktif di seluruh dunia hingga kemudian TikTok bekerja sama dengan Shopify dalam merilis TikTok Shop. Secara mendasar, TikTok Shop merupakan social commerce bagi pengguna atau kreator TikTok untuk mempromosikan dan menjual produknya lewat platform tersebut.
TikTok Shop secara khusus dapat memberikan kemudahan pedagang untuk mendapatkan akses ke pusat penjual dan memanfaatkan layanan/fitur TikTok Shop. Selain itu, pedagang juga dapat mengunggah dan mengelola informasi beserta daftar produk untuk ditampilkan kepada pengguna TikTok.
Sistem yang dilakukan TikTok Shop ini berbasis pada penerimaan pesanan dan penyelesaian penjualan dengan pembeli, serta melacak pengelolaan pengiriman. Tak hanya itu, TikTok Shop juga berperang dalam penyusunan rencana promosi, seperti fitur afiliasi, dan penggunaan fungsi dan fitur seperti etalase.
Keunggulan Tiktok Shop
Keberadaan TikTok Shop dalam dunia komersial daring ini lebih mudah karena secara umum pengguna dan juga penyedia creative agency di jakarta tidak perlu membuat akun di platform baru. Pengguna TikTok bisa langsung menyambungkan akun TikTok-nya dengan TikTok Shop setelah proses verifikasi. Nah, perihal keunggulan dari Tiktok Shop ternyata tidak hanya satu atau dua aja, tetapi cakupan keunggulannya juga banyak, apa saja?
1. Memiliki potensi pasar yang sangat tinggi dan akan terus meningkat seiring dengan perkembangannya
2. Praktis, efisien namun tetap terintegrasi dengan media sosial sehingga mudah diakses dan juga gampang saat bertransaksi
3. Memiliki layanan dan fitur gratis ongkos kirim yang memudahkan banyak orang
4. Dapat menjadi tempat membangun bisnis
5. Fitur tagar atau hashtag yang memudahkan konten didalamnya
6. Potensi pasar tinggi dan berbasis promosi yang mudah digunakan
7. Layaknya Instagram, Tiktok juga memiliki potensi ads berbayar
Itulah tadi beberapa informasi tentang TikTok Shop yang perlu Anda ketahui. Dengan adanya TikTok Shop ini diharapkan pengguna TikTok bisa membangun bisnis dan memberi kemudahan bagi pengguna yang menginginkan produk-produk dari para influencer TikTok.
Bagi kamu yang gemar menggunakan aplikasi ini, tentu keberadaan TikTok Shop bisa mempermudah kamu dalam belajar bisnis secara perorangan. Selain itu, bagi kamu yang suka berbelanja, fitur ini amat pas dan tepat serta efektif.
Tertarik menjadi salah satu orang yang menggunakan Tiktok Shop untuk berbisnis? atau sudah punya Tiktok namun bingung bagaimana mengaktifkan Tiktok Shop ini? tidak perlu repot, sini Dart Creative Agency bantuin, karena kami bisa menjadi partner utama Anda dalam mengelola Tiktok hingga melakukan Tiktok Shop Streaming secara efisien, sudah termasuk talent nya juga, lho! Ayo, hubungi kami dan manfaatkan Tiktok Shop untuk kemajuan bisnis Anda.