Dart Creative Agency

Mau Sukses Iklan di Instagram Ads? Ini Strateginya!

Jika berbicara tentang tools powerful di digital marketing yang efektif dan banyak digunakan semua orang saat ini Instagram Ada adalah satu diantaranya. Ini dia fitur yang memiliki pengaruh baik untuk promosi bisnis Anda karena selain efisien, cara beriklannya pun diangga pmudah dan memiliki cakupan luas untuk menjangkaubanyak user.

Kini, Instagram Ads sangatlah berpengaruh dan siapapun bisa dengan mudah menjalankan iklannya. Dengan akuisisi Facebook, menjadikan Instagram Ads semakin terdepan dalam menjangkau user dan menjadikannya sebagai platform digital dengan kelengkapan iklan yang baik dan bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan dari si pengiklan.

Bagi Anda yang ingin menjalankan iklan di Instagram atau sedang mencari jasa penyedia iklan digital yang bisa mengelola platform ads ini, berikut ini kami hadirkan informasi terkait startegi yang bisa dijalankan agar iklan Instagram Ads menjadi sukses.

Strategi Iklan

Kesalahan pertama yang banyak pengiklan lakukan adalah beriklan tanpa strategi dan perencanaan yang matang. Ini sangat serius dampaknya karena iklan bisa berjalan tanpa arah dan tujuan serta hasil akhirnya kurang maksimal. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi maka rencanakan dari awal iklan yang dijalankan dan buat strategi yang baik. Strategi ini bisa berupa apa yang akan kita iklankan, audience seperti apa yang akan disasar, maksimalkan materi yang ada dan jalankan dengan budget optimal.

Fokuskan Pada Visual

Visual adalah hal yang tidakkalah penting pengaruhnya untuk membuat iklan lebih outstanding dan mendapatkan hasil yang baik. Instagram Ads lebih menekankan pada image sharing jadi sudah pasti Anda harus memanfaatkan fitur ini, seperti image yang beresolusi HD, pencahayaan yang cerah dan penataan fotografi yang apik. Ini tentu saja bisa berdampak pada cerita ads itu namun tetap memiliki tampilan yang artistik.

Jangan Lewatkan Hashtag

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah penggunaan hashtag yang bisa menjadi satu ciri khas dalam meningkatkan engagement iklan yang dijalankan. Jangan salah, seperti yang sering dilakukan oleh penyedia jasa manajemen sosial media penggunaan hashtag ini merupakan komponen penting yang ada di Instagram karena perannya yang menyerupai Google dalam bentuk mini. Cantumkan hashtag campaign bisnis marketing Anda dan gunakan hashtag yang populer untuk kategori produk mu agar bisa membuat iklan lebih menonjol.

Libatkan User

Anda memiliki akun Instagram dengan jumlah followers’ yang banyak? hal ini bisa di jadikan satu strategi dengan melibatkan mereka pada campaign yang Anda jalankan, Ini bisa menjadi kesempatan emas yang tidak boleh di sia-siakan, karena followers terkadang bisa menjadi jembatan utama dalam meningkatkan ads yang dijalankan.

Tak ada salahnya, apabila sesekali menyertakan gambar pelanggan yang menggunakan produk atau layanan yang kita jalankan. Karena, menampilkan foto orang nyata pada Instagram Ads akan memiliki nuansa yang lebih otentik dan memiliki human touch tersendiri untuk menarik atensi user.

Itulah beberapa strategi dalam menjalankan Instagram Ads yang bisa Anda lakukan. Strategi diatas bisa mendukung iklan yang Anda jalankan apabila dilakukan dengan berkala dan maksimal. Bagi Anda yang ingin menjalankan iklan Instagram Ads dengan hasil terbaik, dart.biz.id bisa menjadi solusi partner digital marketing terbaik yang menyediakan jasa ads baik di Instagram maupun Facebook. Hubungi kami sekarang juga dengan menghubungi no whatsapp 0888-1181-818.

Tinggalkan Komentar

Dart Creative Agency