Tidak bisa dipungkiri bahwa paradigma terkait pembelian produk maupun jasa bahkan penawaran yang ditawarkan kepada konsumen telah bergeser menjadi digital. Apapun yang dibutuhkan, digital dalam hal ini media sosial mampu memenuhi semua keinginan Anda. Dengan fakta inilah, kini tidak sedikit yang memanfaatkan media sosial sebagai jalan pintas untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dimiliki agar mampu menjangkau banyak orang. Maka dari itu, iklan atau biasa disebut juga dengan ads menjadi jalan keluar yang bisa banyak orang pilih untuk mendapatkan keuntungan.
Sebenarnya beriklan di media sosial sudah dilakukan sejak lama, namun popularitasnya kini semakin menanjak seiring dengan variatif dan efektifitas dari iklan di media sosial itu sendiri. Kita bisa melihat sekarang ini apapun bisa ditemukan dengan mudah di media sosial, baik barang sehari-hari, kebutuhan premier hingga barang yang langka pun dengan mudahnya ditemukan. Hal ini justru menjadikan banyak pihak salah satunya jasa penyedia iklan online mendapatkan kesempatan empuk untuk menarik banyak pihak agar tertarik beriklan di media sosial tersebut.
Kini, digital marketing menjadi strategi yang paling banyak diterapkan untuk melakukan promosi di zaman canggih seperti sekarang ini. Ditambah dengan fitur yang banyak menjadikan online advertising sebagai jalan pintas yang paling ampuh.
Anda pasti penasaran sebenarnya online advertising di media sosial itu sepenting apasih sehingga pengaruhnya tidak bisa dianggap sebelah mata lagi? berikut informasi selengkapnya!
Affordable
Jika dibandingkan beriklan di Billboard pinggir jalan tol yang menghabiskan jutaan rupiah, beriklan di media sosial memiliki pengeluaran cost yang jauh lebih terjangkau. Pemasaran melalui media sosial lebih murah terlebih variasi iklan yang lebih banyak serta kita bisa mengatur pengeluaran iklan setiap harinya. Meskipun begitu, hasil iklannya terbukti sangat efektif karena target market yang akan kita sasar bisa disesuaikan dengan produk atau jasa yang kita miliki, sehingga iklan yang kita lakukan akan muncul di target market yang tepat dan menghindari budget terbuang percuma.
Baca Juga : Instagram Ads atau Facebook Ads, Manakah yang Terbaik?
Variatif
Iklan konvensional memiliki bentuk yang terbatas, namun iklan di media sosial memiliki variasi yang sangat banyak sehingga Anda sebagai advertiser ataupun jasa iklan online bisa menunjukan lebih dari satu jenis iklan dengan beragam materi baik itu image maupun video. Bentuk iklannya juga bisa disesuaikan seperti slideshow, carousel, dan lain-lain. Inilah keunggulan lainnya dari iklan di media sosial dimana kita beriklan dengan menentukan seberapa kreatif nya kita untuk memperlihatkan kepada konsumen apa yang akan kita jual.
Interaktif
Berbeda dengan iklan konvesional yang hanya satu arah, media sosial memungkinkan kita untuk beriklan secara dua arah dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan pembeli dari konten yang kita sajikan. Mau itu di media sosial bahkan di website sekalipun interaksi ini bisa dengan mudah didapatkan. Jadi, dengan adanya iklan media sosial ini kita bisa mengarahkan konsumen, mengerti akan kebutuhan mereka dan mengumpulkan informasi secara langsung dari konsumen tersebut.
Meningkatkan Sales
Inti dari segala iklan yang kita lakukan adalah ingin produk atau jasa kita terjual dan penjualan pun meningkat. Ini tentu saja bisa diraih dari beriklan di media sosial dimana sekarang peningkatan penjualan bisa tercapai yang tentu saja didasari dengan berbagai faktor. Beberapa diantaranya mulai dari brand yang kita miliki sanggup bersaing dengan kompetitor, iklan yang dihadirkan memiliki visual yang baik hingga target audience yang kita sasar memiliki cakupan yang benar. Jika hal diatas sudah ada, maka peningkatan penjualan pun sudah pasti bisa diraih.
Membangun Brand Loyalty
Bayangkan ketika brand yang kita miliki memiliki pengaruh baik dimata publik yang ada di media sosial, sudah pasti brand loyalty untuk brand tersebut didapatkan karena dengan iklan kita sudah membangun koneksi dan hubungan dua arah. Setiap iklan yang kita tayangkan secara tidak langsung sudah memberikan informasi, bantuan dan juga hiburan kepada calon konsumen tanpa imbalan apapun. Ini menunjukan bahwa kita menghargai pelanggan ditengah pertarungan pasar yang kian kompetitif.
Itulah beberapa informasi terkait manfaat beriklan di media sosial yang perlu Anda ketahui. Tertarik mendapatkan manfaat diatas? ingin menjalankan iklan di media sosial namun bingung caranya? tenang, Dart.Biz.Id hadir sebagai digital agency terbaik untuk Anda yang ingin membangun brand awareness di media sosial. Kami menyediakan layanan iklan bahkan manage media sosial secara profesional untuk semua tipe produk maupun jasa. Hubungi kami sekarang juga!